Kamis, 28 April 2011

MOHON DIBANTU, 2 ADIK SY PERGI KRN NII GADUNGAN

NENI DAN NUNI


From : Yayah Suratiyah (yayahsuratiyah@yahoo.com)
To : bahtiar@gmail.com
Date : Wed, Apr 27, 2011 at 10:00 PM
Subject : MOHON DIBANTU MENCARI KEDUA ADIK SAYA

Assalamualaikum Wr Wb,

Berikut data2 dua org adik2 sy yang pergi karena NII Gadungan :

1. Nama : Neni Mindayani (Neni)
Lahir : Mei 1975
Pendidikan trakhir : D1 LPK santa Ursula Angktn 1994/1995

2. Nama : Juhardini ( Nuni )
Lahir : Agustus 1979
Pendidikn trakhir D3 Adm Niaga Univ Indonesia Angktn 1997


Kami 7 saudara semuanya prempuan, sy anak trtua, sedangkan Neni anak ke 6 dan Nuni anak bungsu. Sbetulnya sblum merka msk kelompk NIIZ, adik sy ank ke 4 brnama Ella Karmila sdh brsuami lbh dulu msk kelmpk tsb yg kmudian mengjak 2 adiknya. Adk sy Ella juga tdk ingin brhub lg dg kel.

Beberapa kl kami kermhnya menanyakn kberadaan Neni dan Neni, tp slalu mengatakn tdk tahu, bhkan kami prnah melaporkannya ke polisi agr memberitahukan keberadaannya tetap saja tdk mau mengatakannya.Blm lm ini ortu sy main kermhnya tetapi tdk dianggap seditpun bhkn minumpun tdk diberikan.

Sblum meninggalkan rmh kedua adik sy sdh bekerja sbg karyawan di TVRI sub bag Berita Bahasa Inggris. Banyak kejanggalan trhdp sikap kedua adik sy stelah ikt kelmpk tsb, berani membantah ortu, tdk membrikan uang kpd ortu yg biasa dibrikan stlah mndpt gaji. Biasanya royal trhadp uang unk keponakan2/ saudara2nya. Kl ibu sy minta uang unk bayr listrik yg biasanya dibyr mrk, slalu mrengatakn ngga ada dah hbs. Ibu sy punya firasat kl uang mrk diserahkan unk kelmpk. Kedua orng tua sy dan sy sendiri sring menasehati mereka tp mereka slalu brdalih bhw apa yg mereka lakukan adalah perintah Allah brdasarkan Alquran. Sy prnah mengatakn bhwa pemahaman ajarannya tdk sesuai dg alquran dan sunah Rasul. Krna sering kami brikan masukan2/ nasehat2 dll, akhirnya mrka pergi unk menghindarinya spy tdk trpengaruh .

Mereka prgi th 2001 pd hari Raya/ lebaran. Pd saat itu kami sekeluarga ingin brlebaran ke tempt saudara, mereka tdk mau ikut,. Pd saat kami kembali pulang mrka pergi dg meninggalkan sepucuk surat.

Kel kami tingal di Komplk Prmhan DPRRI Kelapa Dua no 69 Kebon Jeruk Jak Bar, no telp Rmh 0215324795. HP sy 081369212163. Sudah banyak upaya2 pencarian mereka, lapor Polisi, kami prnah ke daerah Manggarai tmpt pengaduan korban NIIZ, bhkn wkt itu kami membeli buku dr org tsb (sy lupa namanya) yg brjudul Pesantren Alzaytun sesat.

Kami prnah minta bantuan media ( radio ) tetapi blm juga membuahkan hasil. Sejak sy lulus dr IKIP Jkt th 1985 sy mengajar dan tinggal di Bandar lampung sampai sekarang. Demikianlah yg bs sy sampaikan brkaitan dg kedua adik2 sy, mudah2an Mas bahtiar dan tmn2 Mantan NII Gadungan yg peduli trhdp korban2 NIIZ berkenan membantu kami.

Wassalam

----

Isi surat yg ditulis Neni dan Nuni :

Assalamualaikum Wr Wb.

"Mama dan mimi ( panggilan unk ayh, ibu kami ), Neni dan nuni ngga akn pulang lagi jadi ngga usah lg mikirin dan kuatir sama kita atau sampai nangis segala krn itu hanya nyusahin mama dan mimi aja. Neni dan Nuni udah dewasa sdh bisa nilai mana yg benar dan salah. Kita brdua yakin inilah jalan yg benar karena ikuti Allah dan Rasulnya. Juga apa yg kita lakukan semuanya adalah tanggung jawab kita krn setiap diri bertanggung jawab atas dirinya. Kitapun brbuat ini bukan mengikuti kata gurunya tapi semata2 ikut kepada ayat Allahnya, juga karena takut kita kepada Allah lebih besar dari yang lain. Masalah rizki Neni dan Nui yakin itu akn Allah kasih, so don't worry.

Kalau mama dan mimi mau ikut jalan yg sama dg kita yaitu ikut ayat Allahnya, insya Allah kita akan brkumpul kembali seperti dulu dan semua itu atas petunjuk Allah. Sehubungan dengan ini juga Neni dan Nuni minta supaya mama dan mimi jangan brtanya lagi tentang kita pada Ella dan suaminya ( kakak mereka yg mengajak mereka). Karna yg kita lakukan yang tahu hanya kita, mereka tdk tahu apa2 dan jangan dikait-kaitkan mereka dg kita. Itu yang bisa kita sampaikan supaya mama dan mimi brpikir. Hidup itu ada yg lebih besar lagi dg Quran yang akan ditanya dan diminta pertanggungjawaban.
&n bsp; dari Neni & Nuni"

----

Kepada Saudari Neni dan Nuni yang kebetulan membaca tulisan ini ataupun pengikut NII yang masih aktif dan kenal dengan kedua saudari tersebut. Tolong sampaikan untuk direnungkan kembali kepergian Anda berdua dari rumah, apakah hati nurani Anda membenarkan untuk menjalankan Isi Al Qur'an harus memutuskan tapi silaturahim antara Ibu dengan Anak ?

Saudari Neni dan Nuni, kalau memang NII tersebut sudah menjadi jalan hidup Anda, tentu orang tua sudah ikhlas dan pasrah. Tapi sempatkanlah untuk menengok Ibu yang sedang sakit karena rindu bertemu dengan Anda.

Sempatkanlah untuk pulang, rangkulkan Ibu Anda yang sudah sangat ingin melihat kedua anak kandungnya .....

----

Kepada pembaca budiman yang mengetahui keberadaannya untuk mengabarkan kepada keluarga di alamat :
Komplek Perumahan DPR RI Kelapa Dua no 69 Kebon Jeruk Jakarta Barat,
Telp 0215324795 & HP 081369212163.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar