Jumat, 31 Desember 2010

Bagaimana Menyadarkan Teman Dari NII KW 9 ?

Assalamualaikum wr. wb

Bpk Bahtiar saya seorang mahasiswi di Jurusan IT, teman saya ada yang memiliki ciri2 anggota NII KW9 dia jg setiap ada kesempatan selalu mendekati saya untuk masuk ke "Islam" versi dia, sejauh ini Alhamdulillah saya tidak terjerumus karena saya tidak menelan mentah2 dalil yg dia sebutkan untuk mengajak saya bergabung dengannya. Awalnya saya merasa takut untuk dekat dengan dia tapi lambat laun saya jadi iba dan ingin sekali agar teman saya itu menyadari kenyataan yang ada, sebagai seorang teman bagaimana upaya saya untuk memyadarkannya ? terima kasih atas waktunya,,

wassalam

=============

Assalaamualaikum Saudari Mahasiswi IT

Terima kasih telah menghubungi dan bertanya.

Pertama dari cerita yang Saudari sampaikan menjelaskan ada "kemiripan" dengan NII KW9. Mohon diselidiki lebih lanjut apakah memang NII KW 9 atau aliran sesat yang lainnya. Karena setiap ajaran menyimpang mempunyai cara-cara pemulihan yang berbeda-beda.

Kemudian untuk menyadarkan teman yang terjebak di NII KW 9 memang tidak mudah dan cepat. Butuh kesabaran dan ketekunan untuk menyadarkanya. Beruntung Saudari berada dalam lingkungan IT, sehingga mudah mendapatkan informasi tentang NII KW 9 dari internet.

Langkah awal Saudari memperbanyak membaca informasi NII KW 9 dari segala sumber. Kemudian jangan jauhi teman yang terindikasi terjerat NII KW 9 tersebut. Tetap ditemani, ajak ngobrol-ngobrol, didengar segala uneg-unegnya tapi jangan diceramahi dulu agar tidak timbul "jarak". Dan bila dia pinjam uang jangan pernah diberi serupiahpun, karena uang itu akan disetor ke NII KW 9.

Dengan bergulirnya waktu, semakin lama dia di NII KW 9 maka akan semakin tampak keanehan-keanehan dalam perilakunya. Misal menganggap sholat tidak wajib, hormat orang tua tidak perlu lagi, mencuri dan menipu demi mendapat uang untuk disetor ke NII KW 9 dianggap halal.

Bila sudah pada tahap kondisi tersebut, pengikut NII KW 9 akan terlihat murung, resah dan gelisah. Maka saat itulah, Saudari masuk dan menunjukkan bukti-bukti dan fakta-fakta yang telah Saudari baca pada teman tersebut. Insya Allah akan terbuka hati dan pikirannya, sehingga tumbuh daya kritis dan keberaniannya untuk meninggalkan ajaran NII KW 9 tersebut.

Saudari juga jangan segan untuk menceritakan masalah ini pada teman-teman yang lainnya, agar makin banyak yang memperhatikan dan menasehati teman tersebut.

Demikian tanggapan dari saya, semoga bisa membantu masalah tersebut.

Salam,
Bahtiar
08132 8484 289
Mantan NII KW 9 tinggal di Bekasi
Informasi Pemulihan Korban NII KW 9 dapat diikuti melalui twitter & facebook dengan menambahkan email : mantanii@yahoo.co.id

1 komentar: