Rabu, 15 Desember 2010

MASUK NII TERJERAT HUTANG DI MANA-MANA

08xxx xxxx xxx : Assalaamu'alaikum Pak Bahtiar, maaf mengganggu. Pak, saya pernah ikut NII dan sekarang sudah keluar. Ada yang ingin saya tanyakan. Berhubung waktu saya di NII dana untuk hijrah, saya dapatkan dari hutang pada teman-teman sekitar. Jumlah hutang tersebut mencapai 6 juta. Nah, sekarang saya bingung untuk mengganti uang tersebut karena saya masih kuliah dan belum bekerja. Menurut Bapak saya harus bagaimana ? Terima kasih.

08132 8484 289 : Walaikum salam Sdr. Mahasiswa. Langkah kongkrit pertama, laporkan orang-orang NII tersebut pada aparat terkait, yaitu Polisi dan pengurus RT/RW di sekitar markas NII. Datangi markas mereka dan sita HP, laptop, uang, atau barang-barang mereka, barang-barang tersebut bisa dijual untuk melunasi hutang-hutang akibat ulah NII. Dengan demikian mereka akan jera dan tidak membuat ulah yang sama di Universitas Anda. Bila hutang belum lunas juga, di sela-sela kuliah Saudara bisa mengajar privat, bimbingan belajar, bekerja part time di rental / servis komputer, toko buku, warung makan, atau bidang-bidang pekerjaan ringan yang sesuai dengan hobi dan minat bakat anda. Penghasilan yang diperoleh secara bertahap dapat digunakan untuk melunasi hutang-hutang tersebut.

08xxx xxxx xxx : Waktu Bapak keluar dari NII, apakah cerita pada teman-teman ?

08132 8484 289 : Iya, dan teman-teman yang dulu menolak waktu saya tilawah cerita pada keluarga, sehingga saya pun bercerita pada keluarga.

08xxx xxxx xxx : Bagaimana tanggapan teman-teman dan keluarga, Pak ?

08132 8484 289 : Awalnya kaget, kemudian bisa mengerti dan mendukung langkah keluar dari NII

08xxx xxxx xxx : Memang benar sih, yang bisa melindungi kita secara langsung adalah keluarga kita sendiri. Orang-orang NII hanya mau enaknya saja, sampai saya sakit-sakit tidak ada perhatian, giliran saya ada duit mereka datang bermanis-manis. Sebenarnya saya juga ingin bercerita pada keluarga tapi belum berani :(

08132 8484 289 : Tenang saudara ... keberanian akan tumbuh dengan sendirinya setelah keluar dari NII dan membaca-baca cerita di internet tentang para Mantan NII yang telah sadar dan keluar

08xxx xxxx xxx : Terima kasih Pak atas saran dan nasehatnya.

08132 8484 289 : Sama-sama. Semoga segera pulih dan lebih lebih konsentrasi dalam kuliah. Bila ada yang ditanyakan, jangan ragu-ragu telp/sms ke no saya atau komentar di web http://niikw9.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar