Rabu, 26 Januari 2011

PERGOLAKAN DI DALAM NII ZAYTUN

Asslm..untuk pembaca semua. Ini kisah ane waktu masuk perangkap NII. Kisah ini berawal dari pertemuan ane sama temen ane yang namanya eko pramono. waktu itu ane kira2 masih kelas 2 SMIP. waktu itu juga masih tahun 1993 menuju 1994. berawal dari ngobrol2 biasa tentang politik di indonesia berkembang ke arah pengajian. klo ane mengenang waktu itu semua gerakan yang melawan suharto pasti diintelin dan berkembang di bawah tanah. Ane gk punya pikiran akan msk ke grakan Neo DI/TII. Wkt itu pula, semua grakan dakwah emang baru berkembang pula. waktu itu imamnya masih abi karim blm panji gumilang. dan wkt itu jg infak masih Rp 2500.

kembali ke cerita awal, melalui pertemuan2 di sekolah akhirnya eko bisa ke rumah ane di ps minggu. tadinya ane emg gk ngerti arti2 dlm Al Quraan, bahkan membaca arabnya aja gk bisa. tapi eko memperkenalkan sebuah pengajian yang jauh lbh modern mnurut pemikiran ane. sebuah pngajian yang dikolaborasi dengan politik, jujur ane jg krg suka sama islam yg mnjalankn ritualnya aja. tiap minggu eko ke rumah, dan melakukan doktrinasi2. hingga akhirnya dy membawa ane ke sbh rumah di jagakarsa. Di rmh itulah ane sama temen ane yang namanya topan persada ktm sama rokib yang namanya pak anwar. setelah beberapa kali pertemuan dirasa cukup akhirnya ane ditabtis utk dihijrahkan. tgl 27 ramadhan 1414, ane resmi hijrah dan mnjadi warga nii. nama ane diganti jadi ramdhan husein.

perjalanan panjang dimulai, perubahan besar2an terjadi dri infaq Rp 2500 menjadi $50 atau Rp 100.000. dri cuma 2 tabungan brubah jadi 11 tabungan, yang kita gk tau ternyata terjadi pemberontakan di dalam. Imam karim dikudeta sama panji gumilang dan adah jaelani. perjuangan terus berjalan, ane mulai tazkiah, dan mulai mengenal konsep NII seperti apa. mulai tahun 1995 al zaitun mulai di bangun, pilar2 keserakahan mulai kliatan belangnya. umat makin terbelakang. target amaliah dan target tilawah gencar dilakukan untuk mendukung pembangunan al zaitun. makin banyak koror yang muncul, koror utk tdk fa'i dan ghonimah diturunkan thn 1415, smua jamaah dan mas'ul hrs sholat tapi pada wkt itu emang smua udh males mnjalankn ibadah yang ritual. masuk di thn 1416, program mkin gencar. umat makin banyak dan tersebar. daerah ane 92155 makin kuat dalam pendanaan dengan personel hampir 100 org. dan di wilayah emang jakarta timur menjadi dapurnya wil jakarta. melihat perkembangan umat jakarta timur emang yang paling besar dengan jumlah saskia juga terbesar, jakarta timur dari ujung ke ujung emang udh dikuasai. sdangkan jagakarsa dan daan mogot udh dijadikan tidak boleh mlakukan prekrutan disitu. beratnya beban mulai banyak mas'ul yang gugur. tersebar berita, banten hancur lebur gara2 dikhianati panji gumilang, dan selatan terjadi korupsi 150 juta. ane mulai mlihat sebuah prubahan yang akan mnghncurkan tmen2 itu sendiri. mulai banyak pnyelewengan kekuasaan, mulai banyak yang berebut kekuasaan. kesolidan akhirnya mulai retak. ane sempet irsyad, sebelum diangkat jadi mas'ul sikoyah dan pindah ke 92153. mudabbir awal ane namanya bang suri, bliau pekerjaannya jadi tukang koran, dan khatibnya kerja dipercetakan di cawang. setahun kita emang satu team sampe akhirnya, khatib memutuskan kluar dri NII. dan waktu itu ane juga masih aktiv, sejalan perjalanan waktu, dan juga perbedaan pendapat dengan mas'ul awal. juga keadaan waktu itu, akhirnya tahun 1418 ane juga memutuskan kluar dri NII. Insya Allah, ane sambung lagi critanya ....... Bagi pembaca korban Neo NII NKA Zaytun yang ingin kontak saya silahkan menghubungi alamat-alamat di bawah ini :

Ibnu Awal : http://m.facebook.com/ibnu.awal
Email: arief_fachmi@yahoo.co.id
HP : 085289882106

Tidak ada komentar:

Posting Komentar