Minggu, 18 Juli 2010

ORTU PACAR SAYA, NII

t1.gstatic.com


To : bahtiar@gmail.com, Mon, Jul 12, 2010 at 5:04 PM
assalamualikum wr.wb.

nama saya firman, saya tinggal di palembang, saya punya masalah yang selam ini saya ingin ceritakan pada seseorang yang telah mengalaminya. masalah saya begini bang, biar lebih akrab ...


saya punya pcar sebut saja si n, dia teman SD saya dulu saya juga sudah kenal dengan orang tua'a. saya pcran dengan dia belum lama sktr 7 bln, tapi dalam krn waktu 7 bln itu saya sangat sayang dan cinta pada si n setiap hari saya selalu brsaha wat ketemu dia. singkat cerita, dia pernah curhat pada sya bahwa orang tuanya adalh pengikut NII,dan saya di tanya sama si n... apkh kamu mau seandainya kamu mask ke NII untk ikt orng tua kata si n pd saya. saya bingung di lain pihk saya telah bnyk membca tentang Nii bahwa sepk terjang NII itu tdk baik untk kluaga bangsa dan negara kita ini. tapi sebenarnya juga si n ini tidak sependapt dengan org tuanya.krna setiap bln orang tua si n hrz membyar infk dan sadakh.


sedangkan dia mersa kashan lo orang tuanya kerja keras siang dan malm untk mencukupi kluarga dan membyar infk dan sadakah.
sayaaaa bingung niiiiiih hrz berbuat p ??????????
mohon kirim jwbnya yyy ??   say tunggu bang rifai .
trima kash wassallllaaaaam.
lam kenal, FIRMAN


Wa'alaikum Sdr. Firman, senang berkenalan dan mendengar masalah Saudara. Saya mohon maaf bila terlambat membalas email, karena akses internet yang terbatas.


Apa yang telah dilakukan Sdr. Firman sudah benar, yaitu menahan diri, berfikir ulang, mempertimbangkan tentang NII dan memperbanyak bacaan tentang NII. Jangan lupa banyak berdo'a pada Allah, shalat istiqarah, banyak bertanya pada ulama di sekitar Saudara tentang apa itu NII. Insya Allah sikap dan tindakan tersebut akan menyelamatkan Saudara dari ketidaktahuan tentang NII lebih jauh.

Bila Si N merasa kasihan dan prihatin terhadap orang-tuanya yang ikut NII, coba Sdr. Firman banyak-banyak membaca tulisan NII di Internet kemudian bagikan pada si N, agar menjadi bahan perenungan bagi si N akan bagaimana NII tersebut. Semoga hati orang tua si N dapat terbuka terhadap masukan dan nasehat dari orang-orang yang pernah ikut NII. Kalau perlu ajak di Si N ke warnet atau lewat browser di HP untuk membaca-baca tulisan tentang NII secara langsung.


Sdr. Firman tidak perlu bingung, cukup perbanyak baca tulisan-tulisan NII di internet, kemudian sampaikan pada Si N agar menjadi bahan pertimbangan dan perenungan bagi diri dan keluarganya.



Demikian semoga berguna dan bermanfaat,

Salam kenal kembali,
bahtiar
Mantan NII
08132 8484 289
bahtiar@gmail.com
Serpong Tangerang Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar