Selasa, 06 Juli 2010

STRUKTUR PEMIMPIN NII

officedepot.eu




Sambungan dari : http://niikw9.blogspot.com/2010/07/cara-menyusup-ke-nii.html



Ternyata semua anggota N11 tempat saya bergabung ini semuanya mahasiswa. Saya mulai berkenalan satu-persatu, mereka sangat menyenangkan, yah karena memang usia kami hmpir sama. Satu bulan pertama saya diisi dengan tasqiyah2 dari mereka untuk menguatkan saya. Pada awal bergabung saya dianggap ahli kitab karena saya adalah anggota rohis dan aktif di bidang-bidang keagamaan. Ahli kitab yg dimaksud disini bukanlah seorang yang hafiz Quran, melainkan orang yang dianggap sudah mengetahui Islam dari majlis-majlis taklim yang ada (tidak buta fiqh).

Seorang Rizal (sebutan untuk laki-laki di N11) memiliki tanggung jawab untuk menjadi pemimpin. Walhasil, semua rizal di N11 mendapat gemblengan ilmu yang cukup untuk bekal menjadi pemimpin. Akhirnya saya bisa mengerti struktur N11, dari Imam (presiden) yang tertinggi sampai Qoim yang terendah. Dari Imam sampai Qoim terdiri dari 7 lapis, ini diibaratkan langit yang berlapis 7, tapi maaf saya lupa susunannya apa saja, karena memang jarang dibicarakan demi keamanan mereka.

Yang saya ingat bahwa kami punya alamat berdasarkan angka, contohnya seperti 93228 => 9 mewakili wilayah (KW9), 3 merepresentasikan kabupaten, 2 merepresentasikan kotamadya, 2 merepresentasikan kecamatan, dan 8 merepresentasikan kelurahan yg dipimpin seorang qoim. Di bawah Qoim ada kabilah2 yg merepresentasikan RW.

Setelah dianggap cukup matang, seorang Rizal akan melaksanakan Irsyadah, Irsyadah adalah salah satu syarat untuk seorang Rizal agar bisa menjadi Qoim. Saya menjalani hari-hari saya di N11 awalnya tanpa beban, toh ini hanya sebuah investigasi, pikir saya. Tapi lama kelamaan beban itu datang juga, karena saya adalah anggota mereka, maka saya harus menunjukkan kewajiban saya. Kuliah saya mulai terbengkalai, sayapun terpaksa mengajak beberapa teman untuk menjadi anggota N11, tapi saya tidak mengajak teman-teman yang mengetahui misi saya, karena takut ketauan. Saya mengajak teman2 kuliah saya yg lainnya, sialnya semua teman yang saya ajak mau menjadi Anggota N11. Ada 6 orang yang saya ajak dan sukses menjadi anggota N11 (sory guys).



Bersambung ke : Mahad Zaytun di Mata NII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar