Sabtu, 07 Mei 2011

INGIN KELUAR DARI NII ZAYTUN

08xxx xxxx xxx : Assalaamu'alaikum Pak Bahtiar. Maaf saya dapat nomor Bapak dari Internet. Pak, saya ingin keluar dari NII Zaytun, tapi bingung cara mengungkapkannya ?

08132 8484 289 : Wa'alaikum salam, apa alasan Anda ingin keluar dari NII Zaytun ?

08xxx xxxx xxx : Banyak ! Pertama, setelah saya baca kisah-kisah NII Zaytun di internet memang mirip dengan yang saya alami. Kedua, landasan Al Quran yang awalnya membuat saya yakin banget, kalau ini jalan yang benar, ternyata banyak juga aliran-aliran yang lain yang menggunakan AL Quran, sehingga pengikutnya merasa yakin, tanpa menghiraukan cara yang dilakukan benar atau salah bagi masyarakat sekitarnya. Ketiga, Al Quran tidak bisa dimaknai dehgan hanya satu sisi saja yaitu membaca terjemahannya saja, tapi luas ! Tidak bisa hanya memaknai Al Quran hanya dengan logika saja, tanpa hadist shohih, asbabun nuzulnya dan kitab-kitab tafsir penguat makna ayat tersebut. Apalagi NII Zaytun seenaknya menafsirkan ayat-ayat Mutasyabihat melebihi ayat-ayat Muhkhamat

08132 8484 289 : Syukur Alhamdulillah, alasan-alasan tersebut sangat cukup untuk mengatakan pada mereka, bahwa Anda sudah tidak percaya lagi pada NII Zaytun !

08xxx xxxx xxx : Iya Pak, tapi saya takut :(

08132 8484 289 : waduh ! kok takut sih ? Dulu waktu masuk NII Zaytun berani ditilawah, berani ditaftis, berani dibai'at hijrah, berani berjihad harta dan jiwa ? kok sekarang melempem kayak krupuk ?

08xxx xxxx xxx : Ga tau Pak, pokoknya saya takut

08132 8484 289 : Saudara ! niatkan dalam hati dan pikiran Anda ! Jihad anda saat ini adalah keluar dari NII Zaytun ! Bila perlu ceritakan masalah ini pada Keluarga Anda, agar segenap keluarga bersama-sama melindungi Anda, selanjutnya ceritakan kesesatan mereka pada teman-teman, tetangga-tetangga, para generasi muda, bila perlu seluruh masyarakat di sekitar Anda. Agar semua tahu dan berhati-hati. Bila Anda tetap di NII Zaytun dan diam saja, maka makin banyak dosa yang Anda tanggung. Apa yang Anda alami tidaklah sendirian, banyak mantan2 NII Zaytun yang mengalami demikian, ancaman itu hanyalah gertak sambal, tidak pernah terbukti.

08xxx xxxx xxx : Baik Pak, saya akan jujur pada Bapak Ibu saya.

08132 8484 289 : Betul itu, niatkan dengan Bismilllah, semoga menjadi jihad Anda dalam melawan kesesatan Ajaran NII Zaytun dan menjadi pahala bagi Anda.

08xxx xxxx xxx : Terimakasih Pak, Wassalaamualaikum

08132 8484 289 : Sama-sama, Waalaikum salam.

------

Sahabat-sahabat pengunjung website ini, silahkan berbagi pengalaman selama di NII Zaytun, agar menguatkan pembaca yang lain bila menjumpai kejadian yang sama. Nomer HP, email, dan identitas Anda aman tidak akan dipublikasikan, kecuali atas izin Anda sendiri.

Salam,
bahtiar
eks camat nii kw 9
HP : 08132 8484 289
Email : bahtiar@gmail.com

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..
    Maaf sebelumnya...saya orang desa, saya agak heran tentang NII ini,,,.Jika dilihat dari segi Ajaran memang jelas menyimpang kalau memang seperti itu,,,...yang mau saya tanyakan..kenapa kok NII dengan ajarannya yang menyimpang dan jelas - jelas keluar dari koridor baik negara maupun agama masih dapat hidup dan bahkan mampu menciptakan Ma'had sebesar Al - Zaytun, kalo memang itu benar...terus kira - ira apa yang harus di lakukan dalam menghadapi NII ini?
    Terima kasih...Wassalam...

    BalasHapus
  2. Pak Didin, sampaikan berita2 penyimpangan NII Gadungant tersebut pada keluarga dan teman2 dekat, agar berhati-hati dan mewaspadainya

    BalasHapus